Sandiaga Uno: Berkembangnya Pariwisata Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Sabtu, 26 Desember 2020 - 17:33 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Berkembangnya Pariwisata Berdampak Positif Bagi Perekonomian
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Sandiaga Uno usai pelantikan menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka-bukaan perbedaan ketika dirinya menjadi pengusaha dan saat menjadi pejabat publik. Salah satu yang paling menonjol adalah terkait masalah hari libur. Pada saat menjadi pengusaha, dirinya selalu mengatakan jika tanggalan yang ada dan dimilikinya seluruhnya hitam. Karena ketika tanggal merah, biasanya para pengusaha akan merugi karena terlalu banyak libur.

Sedangkan pada saat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dirinya berdoa agar tanggalan semakin banyak yang merah. Semakin banyak tanggal merah, maka semakin banyak juga hari libur. Sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit lagi pasca terpukul pandemi covid-19 pada tahun ini.

"Kalau saya dulu di dunia usaha, selalu bilang tanggalan saya hitam semua, nah sekarang saya berdoa kalau di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanggalannya mestinya merah semua demi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya dalam acara temu virtual Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ungkap Makna Jaket Biru Pemberian Jokowi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, di ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif memang sangat mengandalkan tanggal merah atau hari libur. Semakin banyak hari libur, masyarakat juga akan bepergian untuk liburan ke destinasi wisata favoritnya. "Sebab buat kita di ekosistem parekraf, tanggal merah adalah berkah dan kalau kita melihat bahwa tanggal merah lah di mana sektor pariwisata dan ekonomi kreatif justru berkembang," kata Sandi.

Baca Juga: Gabung Kabinet Jokowi, Ini Plus Minus Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024

Menurut Sandi, berkembangnya pariwisata juga akan berdampak baik bagi perekonomian. Utamanya adalah pada peluang penciptaan lapangan kerja di sektor-sektor pariwisata dan pendukungnya. "Dan bisa menggerakan perekonomian rakyat, membuka peluang kerja sebesar-besarnya," ucapnya.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (11.252#12.26)