Tutup Tahun, Sri Mulyani 'Curhat' Soal Ujian Berat Sepanjang 2020

Kamis, 31 Desember 2020 - 17:12 WIB
loading...
Tutup Tahun, Sri Mulyani Curhat Soal Ujian Berat Sepanjang 2020
Menkeu Sri Mulyani. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang penutupan tahun 2020, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengunggah video kaleidoskop melalui akun media sosialnya @smindrawati ihwal kondisi ekonomi nasional sepanjang 2020. Video pendek itu menceritakan upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Sri Mulyani mengatakan, pandemi yang melanda Indonesia sepanjang tahun ini merupakan kejadian di luar dugaan pemerintah. Bahkan, 2020 dinilai sebagai tahun ujian yang berat bagi Indonesia.

(Baca Juga : Buntut Pandemi, ASN Batal Kantongi Penghasilan Rp9 Juta )

"Kaleidoskop Kementerian Keuangan. Apa yang terjadi di tahun ini begitu di luar dugaan. Inilah tahun yang memberikan ujian berat bagi Indonesia," tulis Sri Mulyani, dikutip pada Kamis (31/12/2020).

( )

Dia menuturkan, sebagai bendahara negara, mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 sangat berat. Itu karena menurunnya aktivitas ekonomi membuat penerimaan pajak turun sementara belanja negara harus menjadi pendorong utama ekonomi di tengah pandemi.

Meski begitu, dirinya menyimak dengan seksama laporan kinerja tim Kementerian Keuangan dari seluruh kantor di wilayah. Di mana, pihaknya, berjuang dan memberikan usaha terbaiknya baik dalam mengumpulkan penerimaan negara maupun yang berperan mengoptimalkan belanja negara.

“Saya juga sangat mengapresiasi lahirnya berbagai inovasi pelayanan di tengah situasi yang memerlukan kecepatan dan kecermatan dalam bekerja demi mencapai target,” kata dia.

( )

Dia pun berterima kasih kepada tim Kemenkeu atas dedikasinya dalam mengawal APBN untuk melindungi rakyat, dunia usaha, serta perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Dia bilang, semangat dan kualitas kerja stafnya tak berkurang meski tidak sedikit anggota timnya terinfeksi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)