Trump Absen Pelantikan Joe Biden, IHSG Happy

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:00 WIB
loading...
Trump Absen Pelantikan Joe Biden, IHSG Happy
Ilustrasi IHSG. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan dipengaruhi sentimen positif dari hasil pemilu Amerika Serikat (AS). Hasil pemungutan suara di Georgia yang memberikan kemenangan bagi Joe Biden membawa angin segar pasar modal di RI. Pelantikan Joe Biden dan Kamala Haris sebagai Presiden AS dan Wakil Presiden membawa angin segar bagi bursa saham RI sekalipun Trump tidak datang di acara perayaan pelantikan.



Di tangan Joe Biden pemerintah AS diyakini akan mendorong stimulus lebih besar dibandingkan Trump. Guyuran stimulus fiskal AS akan meredam sentimen negatif akibat karantina wilayah di sejumlah negara membendung penyebaran virus corona baru. "Karantina wilayah yang dilakukan di sejumlah negara untuk menanggulangi potensi penyebaran varian baru Covid 19," kata Hans Kwee, di Jakarta, Minggu (10/1/2021).



Sementara di dalam negeri, kabar vaksinasi yang rencananya akan segera dimulai juga disambut positif bursa saham RI. Katalis positif tersebut akan menjadi sentimen positif sepekan ke depan apabila program vaksinasi tidak meleset dari jadwal. "IHSG berpeluang terkonsolidasi menguat dengan support di level 6.190 sampai 6.090 dan resisntace di level 6.275 sampai 6.350," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4856 seconds (0.1#10.140)