BPJamsostek Siapkan Rp5 Miliar Santuni Korban Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 - 22:52 WIB
loading...
BPJamsostek Siapkan Rp5 Miliar Santuni Korban Sriwijaya Air
Sejumlah keluarga dan kerabat penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 berdatangan ke Posko Crisis Center di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). FOTO/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Khrisna Syarif menyampaikan perkiraan awal untuk jumlah nilai manfaat yang akan dibayarkan pada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 .

"Hingga saat ini total manfaat yang telah kami hitung sebesar Rp5 miliar untuk 12 awak pesawat yang berstatus peserta. Angka tersebut akan terus bertambah jika nantinya ada penumpang yang terbukti merupakan peserta BPJAMSOSTEK," ujar Khrisna, di Jakarta, Senin (11/1/2021).



Adapun manfaat bagi peserta BPJAMSOSTEK yang akan diberikan adalah santunan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) bagi peserta yang terdaftar pada 4 program tersebut dalam status tugas/dinas.



Sedangkan bagi peserta yang tidak dalam status tugas/dinas mendapatkan manfaat Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Besaran manfaat yang akan diterima oleh masing-masing korban antara lain; JKK sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan, JKM sebesar 42 juta serta, JHT dan JP sesuai perhitungan masing-masing saldo, peserta JKK dan JKM akan diberikan beasiswa sebesar Rp174 juta untuk 2 orang anak.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)