Dear Bunda, BLT Balita Rp3 Juta Bisa Diambil di Bank BUMN

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:36 WIB
loading...
Dear Bunda, BLT Balita Rp3 Juta Bisa Diambil di Bank BUMN
Ilustrasi BLT. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah tahun ini secara resmi telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak wabah corona. Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini memberikan berbagai macam BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Rachmat Koesnadi Kementerian Sosial (Kemensos) menyatakan BLT balita disalurkan senilai Rp3 juta setahun dicairkan empat kali masa pencairan di mulai Januari, April, Juli dan Oktober. "Di data anggaran kita, BLT balita untuk usia 0 sampai 6 tahun mencapai Rp3 juta setahun atau Rp750.000 per bulan," ujar Rahmat saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (12/1/2021).



Menurut dia BLT tersebut diberikan kepada balita yang memang memenuhi syarat ikut program keluarga harapan. Di sisi lain, bantuan tersebut tujuannya mencukupi gizi baik bagi masyarakat tidak mampu yang terdampak wabah corona. "Tujuannya kita ingin meringankan beban masyarakat miskin," jelasnya.



Dia menjelaskan BLT balita tersebut disalurkan melalui Bank BUMN atau Himbara, antara lain BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Di samping itu, masyarakat bisa mengadukan permasalahan BLT balita melalui email bansoscovid@kemensos.go.id. Selain itu bisa juga melalui layanan whatsapp ke nomor 0811-1022-210. Namun demikian, layanan whatsapp tersebut tidak menerima layanan telepon.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)