Nama Besar MNC Sekuritas, Investor Cerdas Wajib Tahu 5 Hal Ini!

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:34 WIB
loading...
A A A
Pada saat kamu membuka rekening saham, kamu juga wajib membuka Rekening Dana Investor (RDI) sebagai rekening penampungan dana untuk investasi saham di bank yang telah kamu pilih. Sistem akan melakukan pendebetan dana di RDI jika transaksi pembelian saham berhasil. Hati-hati jika ada oknum yang meminta kamu mengirimkan sejumlah dana ke rekening lain selain RDI atas nama kamu saat membuka rekening saham di MNC Sekuritas . Jangan sampai menyesal jika kamu tidak bisa menghubungi oknum tersebut setelah melakukan transfer dana, seperti kisah cinta bertepuk sebelah tangan. (Baca juga: Peneliti Tercengang, Ternyata Ular Bisa Memanjat dengan Cara Tak Lazim)

3. Jangan Mudah Tergiur Janji Manis

Investasi seperti koin dengan dua sisi, memiliki potensi keuntungan dan risiko yang tidak terpisahkan. Hati-hati terhadap tawaran investasi yang tidak masuk akal, apalagi mengiming-imingi imbal hasil dengan persentase return tetap dan menggiurkan hanya dalam waktu singkat. Besaran imbal hasil investasi saham bervariasi, tergantung pemilihan saham dan momentum tren saham tersebut. Jangan mudah tergiur janji manis oknum yang menjanjikan imbal hasil puluhan hingga ratusan persen dalam jangka waktu beberapa bulan saja.

4. Laporkan Akun Media Sosial yang Mencurigakan

Jika merasa ada akun yang mencurigakan, kamu bisa membantu MNC Sekuritas untuk melaporkan akun bodong tersebut. Buka profil akun yang mencurigakan, pilih ‘report’, ‘it’s inappropriate’, ‘report account’, ‘it’s pretending to be someone else’, ‘someone I know’ kemudian pilih opsi ‘block.’

5. Jangan Berikan Password & PIN MNC Trade New kepada Siapapun

Sebagai nasabah baru, kamu akan memperoleh User ID, password, dan pin untuk login dan bertransaksi dengan aplikasi MNC Trade New. Segera lakukan penggantian password dan pin, dan pastikan tidak memberitahukan informasi rahasia ini kepada siapa pun, termasuk jika ada oknum yang mengatasnamakan MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas tidak pernah meminta informasi pribadi berupa password maupun pin nasabah. Untuk verifikasi data, tim MNC Sekuritas biasanya hanya meminta informasi kode nasabah. (Baca juga: Tiga Pria Thailand Saling Menikahi dan Direstui Keluarga)

Dengan memperhatikan lima hal penting di atas, semoga kamu dapat berinvestasi dengan nyaman dan tenang, tanpa diombang-ambing penawaran dari oknum atau akun palsu. Seperti kata Bang Napi, waspadalah, waspadalah! Ayo jadi investor cerdas bersama MNC Sekuritas ! MNC Sekuritas adalah unit usaha jasa keuangan di bidang pasar modal dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. MNC Sekuritas merupakan Anggota Bursa Efek Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)