350.000 UMKM Gabung ke Ekosistem Digital BRI

loading...
350.000 UMKM Gabung ke Ekosistem Digital BRI
Ilustrasi/sindonews
JAKARTA - Perkembangan teknologi dan dunia digital yang begitu pesat memaksa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk cepat beradaptasi dengan mengubah model bisnis usahanya.

Terkait hal itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Rumah BUMN (RB) terus berkomitmen memberdayakan pelaku UMKM dengan memberikan literasi bisnis dan digital dalam rangka meningkatkan kapasitas maupun kapabilitas yang berorientasi kepada “go modern, go digital, go online, and go global”.

(Baca juga:Catat.... Ini Rincian Penyaluran Pinjaman KUR Bank BRI)

Sepanjang 2020, tercatat 350.000 pelaku UMKM yang bernaung di 56 RB dikelola oleh BRI telah tergabung dalam ekosistem digital.
Para pelaku UMKM tersebut diberikan pendampingan (workshop dan pelatihan) dengan harapan bukan hanya siap secara bisnis dan terpapar digitalisasi, tetapi juga naik kelas dan masuk ke pasar global.



(Baca juga:Wooouww.... Dana Nasabah Kelas Premium Bank BRI Tembus Rp132 Triliun)

“Kami mendorong agar pelaku UMKM melek teknologi dan mampu menjadi teknopreneur sehingga dapat meningkatkan produktivitas mereka. Pelaku usaha juga mendapatkan pelatihan metode atau cara bagaimana memperluas akses pasar secara online melalui platform Indonesia Mall dan PADI UMKM,” ungkap Wakil Direktur Utama BRICatur Budi Harto di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Di Rumah BUMN, UMKM dikelompokkan berdasarkan kompetensinya agar pelatihan yang diberikan dapat lebih sesuai dengan kondisi masing-masing UMKM mulai dari tahap kompetensi tradisional, berkembang, dan modern.



(Baca juga:Rayakan HUT ke-125, Bank BRI Gelar Pameran UMKM)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top