Ini 4 Tips Investasi Saham Bagi Kaum Milenial dan Pemula

loading...
Ini 4 Tips Investasi Saham Bagi Kaum Milenial dan Pemula
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Saat ini investasi di pasar modal sudah digemari oleh kaum milenial. Namun, sayangnya para milenial tersebut belum mempunyai pemahaman yang cukup tentang pasar modal karena masih pemula. Bagi para pemula atau pun kaum milenial, ada 4 hal yang perlu diperhatikan jika ingin berinvestasi di pasar modal.

Pertama, mencari tahu saham yang akan dibeli. Sebelum masuk ke pasar saham, sebaiknya harus mencari tahun detail seperti apa profil perusahaan dan prospeknya ke depan. Kemudian, baca laporan keuangannya. lalu, kenali jajaran direksi dan komisarisnya serta rekam jejaknya. Apakah perusahaan akan potensial di tangan mereka atau tidak.

Baca Juga: Saham Apa Reksadana? Mana yang Cocok Buat Anda

Kedua, pilihlah saham yang paling dimengerti. Contohnya saja, jika anda pegawai bank, maka mulailah membeli saham - saham perbankan. Hal ini sangat penting karena anda akan mengerti industri atau pun bisnisnya.

Ketiga, pelajari teknis dan administrasi kepemilikan saham. Mulailah cari tahu segala sesuatu yang berkaitan dengan pasar modal. Misalnya saja, membuka rekening saham, pendaftaran, membaca laju IHSG dan kinerja saham-saham, hingga istilah-istilah dalam dunia saham juga perlu 'dihatamkan'.

Baca Juga: Mau Investasi Reksadana? Kenali Dulu Lebih Jauh di Sini



Terakhir, bergabung dengan komunitas. Dengan bergabung dengan komunitas yang beranggotakan orang-orang yang tertarik untuk investasi saham, justru lebih memudahkan investor pemula untuk bisa mendengarkan langsung orang-orang yang sebelumnya sudah bermain saham. Sehingga pengetahuan tentang saham akan bertambah.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top