Awas! Kabar Hoax Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-12

Minggu, 17 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Awas! Kabar Hoax Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-12
Sebuah pesan tentang pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-12 dibuka telah beredar dalam satu minggu ini. Ternyata, informasi yang beredar adalah tidak benar alias hoaks. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebuah pesan tentang pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-12 dibuka telah beredar dalam satu minggu ini. Lantas apakah pesan pendaftaran gelombang 12 itu benar?.



Menanggapi hal itu, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, informasi pada pesan yang beredar adalah tidak benar alias hoaks .

Baca Juga: Ini Nominal Kenaikan Tunjangan Fungsional PNS, Tertinggi Capai Rp2 Juta

"Satu minggu belakangan ini beredar pesan bahwa gelombang 12 Program Kartu Prakerja telah dibuka. Pesan ini adalah hoax yang bermaksud mengelabui masyarakat dan mencuri data pribadi," ujar dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/1/2021).
Baca Juga: Ekspor Sarang Burung Walet Tembus Rp28.9 Triliun, Mentan: Anugerah Tuhan untuk Kita

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam memberikan data pribadi di situs yang tidak benar. Situs resmi Kartu Prakerja adalah www.prakerja.go.id (perhatikan akhiran go.id).



Pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja, Instagram dan Facebook, dengan nama akun @prakerja.go.id.

Sebelumnya, pengumuman penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 11 akhirnya telah keluar. Di mana kuota pendaftaran yang dibuka sebanyak 400 ribu orang. Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membenarkan hal tersebut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)