Gandeng Swasta, BUMN Ingin Hapus Persepsi Kangkangi Proyek

loading...
Gandeng Swasta, BUMN Ingin Hapus Persepsi Kangkangi Proyek
Kementerian BUMN memastikan akan bekerja sama dengan swasta untuk menghilangkan persepsi sebagai "penguasa" proyek. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan akan bekerja sama dengan swasta dalam berbagi beban untuk proyek. Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury menuturkan, pihaknya tengah menghapus persepsi banyak proyek dikuasai BUMN.

Baca Juga: Menteri Erick Pede Setoran Dividen BUMN 2021 Capai 50 Persen

"Persepsi seperti ini kita harapkan pelan-pelan kita coba jembatani, Pak Menteri sendiri, Pak Erick sendiri datang dari sektor swasta juga. Bagaimana kita bisa bersama-sama, lebih baik lagi kemitraan antara BUMN dengan sektor swasta ini kita harapkan betul," kata Pahala secara virtual, Kamis (21/1/2021).

Program pemulihan ekonomi nasional diyakini akan bisa dilaksanakan dengan pengembangan di berbagai sektor, termasuk pada sektor-sektor di mana para BUMN biasa beroperasi. Hal itu diharap akan mampu menjalin kemitraan antara BUMN dengan pihak swasta atau masyarakat lainnya, misalnya melalui peran masing-masing pihak dalam pengembangan proyek strategis nasional (PSN).



"Karena PSN ini di satu sisi akan bisa mendorong perekonomian dan meningkatkan lapangan kerja, serta kesempatan bagi masyarakat atau pihak swasta untuk bisa terus bermitra dengan BUMN," bebernya.

Baca Juga: Terbongkar! Erick Thohir Ungkap 3 BUMN Pemilik Utang Paling Besar

Terkait hal itu, Pahala menegaskan bahwa peran BUMN adalah memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, termasuk dalam program vaksinasi Covid-19 secara massal yang akan dilakukan oleh pemerintah. "(Pada program) vaksinasi ini BUMN berperan aktif dalam pengadaan dan distribusi bersama masyarakat dan lainnya," tandasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top