Dik-Adik, Bu Sri Siapkan Beasiswa untuk Anak Sekolah Nih

Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:49 WIB
loading...
Dik-Adik, Bu Sri Siapkan Beasiswa untuk Anak Sekolah Nih
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan tengah menyiapkan anggaran pendidikan Rp550 triliun. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan anggaran itu bakal dipakai untuk anak sekolah yang tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa.

"Baik itu dalam bentuk bantuan sosial maupun bantuan bagi anak-anak didik yang tidak mampu dalam bentuk beasiswa,” kata Menkeu dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (22/1/2021). ( Baca juga:Adem, Tahun Ini Masih Ada Bantuan Sosial Senilai Rp408 Triliun )

Selanjutnya, sektor pendidikan, infrastruktur, serta teknologi informasi dan komunikasi (ICT) juga menjadi fokus pemerintah pada tahun 2021. "Kita juga akan terus mendorong pembangunan kembali infrastruktur secara berkelanjutan, termasuk infrastruktur jalan dan infrastruktur ICT, Rp417 triliun untuk infrastruktur dan untuk ICT Rp26 triliun,” tukasnya.

Dia menambahkan penanganan Covid 19 tahun 2021 diperkirakan membutuhkan anggaran hingga Rp61,8 triliun. Angka tersebut masih akan bisa berubah dengan adanya ketidakpastian terhadap peningkatan jumlah kasus dan juga keinginan pemerintah untuk mengamankan supply vaksin Covid 19.

Meskipun vaksin telah tersedia, masyarakat diharapkan tetap patuh terhadap protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak) dan menghindari 3C (closed spaces, crowded places, close-contact setting). Pemerintah juga tetap berkomitmen akan melakukan 3T (testing, tracing, treatment). ( Baca juga:Mentweet Gambar Mirip Trump, Khamenei Keluarkan Ancaman Balas Dendam )

“Maka kalau itu dilakukan, kita boleh berharap bahwa perekonomian akan pulih kembali karena masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas, mobilitas, dan itu berarti kegiatan konsumsi, investasi, ekspor akan bisa meningkat,” tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)