Erick Thohir Angkat Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris Independen PTPN V

Jum'at, 22 Januari 2021 - 22:31 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris Independen PTPN V
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Politisi PDIP dan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Budiman Sudjatmiko, sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (Persero) atau PTPN V. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Politisi PDIP dan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Budiman Sudjatmiko , sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (Persero) atau PTPN V. Pengangkatan itu diumumkan melalui akun sosial media (Instagram) PTPN V melalui Jumat (22/1/2021).

Dari keterangannya, perseroan memberikan ucapan selamat kepada Budiman yang baru mengemban amanah dari Erick Thohir. "Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V," tulis @ptpnusalima dikutip MNC News Portal.



Budiman tercatat pernah menjadi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019 lalu. Dia juga merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Sebelum diangkat menjadi Komisaris Independen PTPN V, dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI)

Sebelumnya, Pria kelahiran 10 Maret 1970 di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, itu pernah menjabat sebagai salah satu anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP periode 2009-2014.



Sejak duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), anak pertama dari empat bersaudara ini telah aktif dalam berbagai kegiatan diskusi dan organisasi. Pada awal masa perkuliahan di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada, Budiman juga sempat terlibat dalam berbagai gerakan mahasiswa.

Kemudian selama kurang lebih empat tahun, dia memutuskan untuk fokus ke dalam community organizer yang melakukan proses pemberdayaan politik, organisasi, dan ekonomi di kalangan petani dan buruh perkebunan di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)