Dukung Pencegahan Covid-19, PLN Salurkan Bantuan Melalui Kementerian BUMN

Jum'at, 17 April 2020 - 13:54 WIB
loading...
Dukung Pencegahan Covid-19, PLN Salurkan Bantuan Melalui Kementerian BUMN
Ketua Tim Manajemen Krisis Covid-19 PLN Muhammad Ali (kiri) menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto (kanan), di Kementerian BUMN, Jumat (17/4). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) berkomitmen untuk mendukung penanganan pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia. Selain menjaga pasokan listrik yang andal untuk masyarakat dan rumah sakit, PLN kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 melalui Kementerian BUMN senilai Rp10,2 miliar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali selaku Ketua Tim Manajemen Krisis (Covid-19) PLN kepada Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

"Sebagai perusahaan BUMN, tentu kami ingin hadir untuk turut serta membantu menangani Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia. Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia," ucap Muhammad Ali, Jumat (17/4/2020).

Bantuan yang disalurkan melalui Kementerian BUMN antara lain 6.002 baju hazmat, 19.573 masker, 22.624 sarung tangan, 30 kaca mata, 190 pelindung wajah (face shield), 1.700 penutup kepala, 1.948 liter hand sanitizer, 30 jerigen disinfektan, 3 buah thermogun, serta 70 paket lengkap Alat Pelindung Diri yang terdiri dari baju hazmat, sarung tangan, pelindung wajah, sepatu boot, kaca mata, dan masker N95.

"Tahap ini memang kami prioritaskan untuk APD dan keperluan rumah sakit, karena mereka merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 ini. Para tenaga medis yang berjuang di rumah sakit untuk mengobati para pasien harus kita dukung dengan membantu menyediakan perlengkapannya," tutur Ali.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Tim Manajemen Krisis Covid-19 PLN kepada mitra kerja PLN. "Melihat besarnya sebaran Covid-19 ini, kami berinisiatif untuk mengajak mitra kerja sinergi mengumpulkan bantuan, jadi ini sifatnya tidak mengikat. Syukur, bantuan yang terkumpul cukup banyak," tambah Ali.

Selain bantuan berupa barang, mitra kerja PLN, PT Sumber Segara Primadaya yang berlokasi di Cilacap juga telah memberikan bantuan sebesar Rp10 miliar yang telah disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri untuk membantu penanganan Covid-19.

Sekretaris Menteri BUMN, Susyanto memberikan apresiasi kepada PLN yang sudah ikut serta sinergi memberikan bantuan guna menangani Covid-19. "Terima kasih PLN yang sudah bersinergi mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia," tutur Susyanto.

Sebelumnya, melalui program PLN Peduli, PLN juga telah menyalurkan bantuan berupa APD, wastafel portable, hand sanitizer, masker medis, masker N95, masker kain, sprayer disinfektan, cairan disinfektan, thermogun, covershoes, dan handgloves dengan total nilai mencapai Rp2,1 miliar Bantuan tersebut diserahkan kepada beberapa rumah sakit yang berada di DKI Jakarta, seperti RSUD Pasar Minggu, RSUD Cengkareng, dan RS Harapan Kita. PLN berharap seluruh upaya yang dilakukan dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)