BI Siap Libatkan MNC Group untuk Persiapan Digitalisasi Sistem Pembayaran

Jum'at, 29 Januari 2021 - 17:40 WIB
loading...
BI Siap Libatkan MNC Group untuk Persiapan Digitalisasi Sistem Pembayaran
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan siap untuk melibatkan pelaku industri keuangan demi menciptakan digitalisasi sistem pembayaran di Indonesia. Direncanakan nanti bulan April tahun ini BI akan menggelar Festival Keuangan Digital. ( Baca juga:Gubernur BI Optimistis Ekonomi Akan Didorong Ekspor )

"Kami temui pelaku industri, khususnya MNC Group akan diundang. Ini untuk membangun digitalisasi sistem pembayaran nasional. Kita bangun bersama pelaku industri dalam bentuk working group dan lainnya. Ini komitmen kami," ujar Perry dalam Manager Forum MNC Group secara virtual hari ini (29/1) di Jakarta.

Dia juga mengakui BI akan terus mengarahkan kebijakan untuk melaksanakan CBDC alias Central Bank Digital Currency. Karena itu dirinya saat ini akan terus mengebut persiapan demi terciptanya end to end process. "

Ibaratnya sawah-sawah kita kasih kasih saluran agar terintegrasi. Kalau tidak, nanti bisa tidak mengalir airnya ke seluruh sawah. Kami ingin integrasikan dulu dari bank, fintech, sampai sektor riil untuk persiapan CDBC," ujarnya. ( Baca juga:Update Corona: 1.051.795 Positif, 852.260 Sembuh, 29.331 Meninggal )

Demi digitalisasi sistem pembayaran ini, BI juga akan terus melakukan studi dan terus melakukan komparasi demi mempercepat ekonomi digital yang terintegrasi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5032 seconds (0.1#10.140)