Lewat MNC News, MNC Vision Dukung Kemenhub Atasi Cuaca Ekstrem untuk Keselamatan Transportasi

Selasa, 02 Februari 2021 - 13:36 WIB
loading...
Lewat MNC News, MNC Vision Dukung Kemenhub Atasi Cuaca Ekstrem untuk Keselamatan Transportasi
Kemenhub mengambil langkah menjaga keamanan transportasi umum dengan memberikan pemaparan dan pengarahan dalam webinar. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini pukul 15.00 WIB melalui MNC News Let’s Talk. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem hingga April 2021, bahkan mampu memicu curah hujan tinggi yang berdampak signifikan seperti banjir dan longsor. Sebagai salah satu bentuk antisipasi terhadap ini, BMKG meminta pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk memonitor informasi perkembangan cuaca terkini.

Di tengah cuaca ekstrem ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengambil langkah untuk menjaga keamanan transportasi umum baik darat, laut maupun udara, dengan memberikan pemaparan dan pengarahan dalam forum diskusi online atau webinar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan hari ini (2/2/2021), pukul 15.00 WIB melalui program "MNC News Let’s Talk".

Kemenhub bersama dengan MNC News akan menyelenggarakan forum diskusi online atau webinar yang bertajuk ‘Waspada Cuaca Ekstrem di Sektor Transportasi’ dan akan ditayangkan secara live di YouTube, channel KEMENHUB151, MNC News, dan MNC Channels. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menjadi keynote speaker pada MNC News Let’s Talk ini.

Selain itu, MNC News Let’s Talk akan menghadirkan para narasumber yang kompeten, yaitu Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Plt Direktur Pemetaan dan Evaluasi Risiko Bencana BNPB Abdul Muhari, Direktur Utama Garuda Irfan Setiapurta, Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya dan Wakil Sekretaris Jenderal Masyarakat Transportasi Indonesia Deddy Herlambang.

MNC News Let’s Talk akan memberikan informasi mengenai perkembangan terkini cuaca ekstrem, yang diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan pada cuaca secara rutin oleh penyelenggara transportasi serta mendorong mereka untuk berlaku tegas dalam menjamin keselamatan para pengguna jasa.

Selain itu, tujuan utama diselenggarakannya acara ini untuk meningkatkan komunikasi yang saling terkoneksi antara masyarakat umum, BMKG dan Kemenhub agar dapat saling memonitor dan menjaga, di tengah cuaca ekstrem yang sedang berlangsung di Indonesia.

Selain ditayangkan di YouTube channel KEMENHUB151, MNC Channels, dan MNC Channels, program MNC News Let’s Talk juga akan tayang di Channels 84 (MNC Vision dan MNC Play, Channels 33 (K-Vision) dan Vision+ pada 5 Februari 2021, pukul 11.00-12.00 WIB.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)