Jemaah Haji Meningkat, PermataBank Luncurkan Produk Tabungan iB Haji

Sabtu, 16 Mei 2020 - 18:33 WIB
loading...
Jemaah Haji Meningkat, PermataBank Luncurkan Produk Tabungan iB Haji
PermataBank luncurkan produk tabungan haji. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag), antusiasme umat muslim Indonesia dalam mendaftarkan diri untuk beribadah haji meningkat 10% di tahun 2019. Melihat fenomena tersebut, PermataBank meluncurkan produk PermataTabungan iB Haji yang dapat dibuka dengan mudah melalui PermataMobile X.

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman mengatakan data Kemenag menunjukkan peningkatan pendaftaran haji dari 679.497 pendaftar di tahun 2018 menjadi 747.213 di tahun 2019, jauh melebihi kuota haji yang hanya dikisaran 200.000 setiap tahunnya.

Tingginya animo masyarakat membuat waktu antri keberangkatan pun menjadi cukup lama, yakni hingga 39 tahun (per Februari 2019) di beberapa daerah.

"PermataBank Syariah mengajak umat Islam untuk mengisi #RamadanDiRumahAja dengan memulai menabung sejak dini, yang kemudian digunakan untuk membayar setoran awal dan melunasi biaya ibadah haji," kata Herwin di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Ditunjang PermataMobile X, yang memiliki fitur-fitur produk dan layanan syariah yang lengkap, calon nasabah dapat dengan mudah membuka rekening syariah, salah satunya PermataTabungan iB Haji, dengan aman, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini, tanpa harus datang ke cabang.

Selain kemudahan tersebut, Permata Tabungan iB Haji pun memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan menawarkan setoran awal dan berikutnya yang ringan. Kemudahan pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) serta bebas biaya administrasi. Baca: Bank Permata Galang Dana Bantu Penanganan Virus Corona

"PermataBank terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan dan salah satunya adalah dengan membantu para calon jamaah untuk membuka tabungan haji," ujar Herwin.

PermataTabungan iB juga memudahkan dalam memantau transaksi haji, sehingga secara transparan nasabah dapat memperkirakan keberangkatan ibadah haji mereka sambil beraktivitas #RamadanDiRumahAja.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)