Bank Syariah Indonesia Mau Dibawa Kemana? Ini Kata Sang Nahkoda

Jum'at, 05 Februari 2021 - 00:00 WIB
loading...
Bank Syariah Indonesia Mau Dibawa Kemana? Ini Kata Sang Nahkoda
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi. FOTO/dok.BUMN
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk . menyadari betul tantangan besar menjadi bank yang inklusif untuk melayani seluruh segmen masyarakat. Sebab itu, beberapa strategi pendekatan telah dilakukan.



Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menjelaskan salah satu yang ditonjolkan yaitu strategi branding yang dipilih. "Konsep branding kami lebih casual, pilihan warna kekinian, lebih universal dan inklusif. Terutama penampilan fisik kantor cabang akan lebih welcome untuk semua customer. Khususnya milenial," ujar Hery dalam siaran live Wajah Baru Bank Syariah di Inews TV di Jakarta, Kamis (4/2/2021).



Dia juga mengaku tantangan lain dalam hal literasi bank syariah khususnya untuk nama produk. Selama ini bank syariah sangat dikenal dengan istilah menggunakan bahasa Arab yang sering membingungkan masyarakat. Ini membuat literasi bank syariah tertinggal jauh dari bank konvensional. "Karena itu kami akan menyajikan cara berkomunikasi yang lebih tepat. Walaupun istilah Arab tersebut juga sudah sangat familiar. Seperti ijarah yaitu sewa guna usaha atau juga dikenal sebagai leasing," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)