Bos BSI: Tidak Ada PHK Karyawan Bank BRI, Mandiri & BNI Syariah

Kamis, 04 Februari 2021 - 22:48 WIB
loading...
Bos BSI: Tidak Ada PHK Karyawan Bank BRI, Mandiri & BNI Syariah
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
A A A
JAKARTA - Keberhasilan merger tiga bank syariah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak akan diikuti PHK karyawan. Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengakui dari hasil merger tersebut kini BSI memiliki sekitar 20 ribu karyawan yang berarti ini cukup besar. Mayoritas dari jumlah tersebut tersebar di kantor cabang dan wilayah. Namun Hery memastikan tidak akan melakukan pengurangan atau bahkan pemecatan karyawan imbas penggabungan bank-bank ini.

"Kami tidak akan mengurangi karyawan. Jaringan kantor cabang kami yang sebelumnya saling berhadapan bahkan ada yang adu tembok akan direlokasi," ujar Hery dalam siaran live Wajah Baru Bank Syariah di Inews TV di Jakarta, Kamis (4/2/2021).



Menurut Hery pihaknya tetap akan membutuhkan SDM untuk mengisi blank spot atau kekosongan jaringan layanan Bank Syariah. "Ada banyak area yang belum terlayani. Sehingga kantor cabang akan direlokasi dan SDM tidak dipecat," katanya.

Sementara SDM di kantor pusat juga dilakukan hal yang sama yaitu memenuhi kebutuhan SDM di posisi baru. "Misalnya akan ada jabatan baru seperti Chief Economist dan Investor Relation. Mereka akan mengisi pos jabatan baru tersebut," jelasnya.



Hery menegaskan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja para karyawan yang sebelumnya merupakan tiga bank yang dimerger. Bank tersebut adalah PT Bank BRI Syariah (Tbk), PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)