Ada 27 Perusahaan yang Akan IPO, Perusahaan Kelir Merah Tak Masuk Daftar

Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:07 WIB
loading...
Ada 27 Perusahaan yang Akan IPO, Perusahaan Kelir Merah Tak Masuk Daftar
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada bulan ini Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengantongi puluhan nama perusahaan yang berencana melakukan initial public offering (IPO) atau penawaran perdana saham di bursa. Per 4 Februari 2021, terdapat 27 perusahaan yang terdapat dalam pipeline IPO BEI.

"Sampai dengan tanggal 4 Februari 2021, terdapat 27 perusahaan dalam proses evaluasi pencatatan saham BEI," ujar Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna dalam keterangan tertulis, Jumat (5/2/2021). ( Baca juga:12 BUMN Bakal IPO, Tebak Siapa Saja? )

Nyoman menjelaskan, sektor consumer cyclicals menjadi sektor dengan calon emiten terbanyak dengan jumlah enam perusahan. Kemudian, terdapat sektor sektor basic materials terdiri atas empat perusahaan.

Kemudian, sektor consumer non-cyclicals, sektor properties & real estate dan sektor technology terdiri atas tiga perusahaan. Lalu, sektor industrials dan sektor infrastructures terdapat dua perusahaan.

Kemudian, sektor transportation & logistics serta sektor energy terdapat masing-masing satu perusahaan. Selain itu, terdapat dua perusahaan yang sektor atau klasifikasi masih dalam proses evaluasi. ( Baca juga:Anies Masuk 21 Pahlawan Transportasi Dunia, Integrasikan Transportasi dan Ciptakan Kota Ramah Lingkungan )

Mengenai akan adanya 8 hingga 12 perusahaan di lingkungan BUMN yang akan melakukan IPO, Nyoman menyampaikan bahwa pihaknya belum menerima adanya perusahaan-perusahaan atau anak-cucu perusahaan pelat merah yang akan melakukan penawaran perdana saham.

"Bursa menyambut baik apabila terdapat filling dari perusahaan BUMN (anak usaha/cucu) masuk ke pipeline," ucapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)