alexametrics

Pertamina Beri Bantuan Medis Pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung

loading...
Pertamina Beri Bantuan Medis Pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung
Pertamina MOR II memberi bantuan medis pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II wilayah Sumatra Bagian Selatan, memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Pada Jumat (15/5), Pertamina MOR II kembali memberikan bantuan berupa 500 Alat Pelindung Diri (APD), 3.000 masker, 200 pcs alat Rapid Tes, dan 50 botol cairan desinfektan dengan total nilai sekitar Rp258 juta.

Bantuan ini diserahkan Fuel Terminal Manager (FTM) Pangkal Balam dan Sales Branch Manager (SBM) Retail yang diterima langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersamaan dengan penyerahan bantuan Forum BUMN wilayah Babel. Sebelumnya, Pertamina juga telah memberikan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Muntok, Bangka Barat.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu Pemerintah Bangka Belitung memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pertamina juga bersama perusahaan BUMN lain akan terus aktif melihat perkembangan pandemi ini dengan tetap menjalankan tugas sebagai perusahaan penyedia energi," ujar Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).



Gubernur Kelupulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan terima kasih atas dukungan perusahaan-perusahaan BUMN yang memiliki wilayah kerja di Bangka Belitung.

"Kita akan terus bersinergi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel memerangi dan memutus penyebaran virus berbahaya ini. Bantuan ini akan langsung diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan petugas medis dalam menangani pasien virus corona," jelas Erzaldi.

Sementara itu, terkait stok BBM dan LPG untuk wilayah Bangka Belitung, Rifky mengatakan selama masa Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico), Pertamina tetap menjalankan tugasnya dalam penyediaan stok energi di masyarakat dan dapat dipastikan dalam keadaan aman.

"Pertamina mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja. Jika masyarakat membutuhkan suplai BBM atau LPG, Pertamina memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang siap mengantarkan produk-produk Pertamina ke rumah Anda. Cukup hubungi Pertamina Call Center 135 atau melalui WhatsApp 08111350135," tutup Rifky.
(bon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top