Habis Kebanjiran, Bandara Ahmad Yani Mulai Beroperasi Lagi

Minggu, 07 Februari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Habis Kebanjiran, Bandara Ahmad Yani Mulai Beroperasi Lagi
Ilustrasi. FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan Bandara Ahmad Yani Semarang mulai hari ini kembali beroperasi setelah di kepung banjir . Budi Karya hari ini bertolak ke Semarang meninjau simpul-simpul transportasi seperti Bandara, Stasiun, Pelabuhan, dan Terminal yang terdampak banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Saya mendapat laporan bahwa Bandara Ahmad Yani Semarang mulai Minggu pagi ini sudah bisa digunakan dengan catatan tertentu. Oleh karena itu saya ingin mengecek kondisi terkini di Bandara dan juga di Stasiun dan Pelabuhan," ujar Budi Karya, Minggu (7/2/2021).



Berdasarkan laporan KSOP Semarang, kondisi terminal penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas yang kemarin Sabtu (6/2) tergenang banjir, hari ini berangsur-angsur mulai surut. KSOP Semarang telah menyiagakan pompa untuk menyedot genangan air. Sementara itu, kondisi Stasiun Tawang dan jalur kereta api di sejumlah titik hingga Minggu pagi ini masih tergenang air sehingga perjalanan kereta api pagi masih belum bisa beroperasi. Sedangkan di Stasiun Poncol genangan air dilaporkan sudah surut.
Baca Juga: Nelongso Lur! Pengusaha Kos-kosan di Jogja Babak Belur

PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga telah melakukan perubahan pola operasi pada perjalanan kereta api jarak jauh, dengan mengalihkan perjalanan ke jalur selatan dan juga melakukan pengalihan kepada penumpang kereta api dengan menggunakan transportasi bus.

Baca Juga: Runway Selesai Dikeringkan, 26 Pesawat Kembali Terbang di Bandara Ahmad Yani Semarang

Sebagai informasi, curah hujan tinggi di Semarang menyebabkan terjadinya banjir yang menyebabkan sejumlah simpul-simpul transportasi di Semarang seperti Bandara, Stasiun, dan Pelabuhan tidak dapat beroperasi karena tergenang air. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah berpotensi mengalami hujan lebat mulai Jumat lalu hingga beberapa hari ke depan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)