Janji Cairkan Duit PMN, Sri Mulyani Minta Ini ke BUMN

Senin, 08 Februari 2021 - 17:25 WIB
loading...
Janji Cairkan Duit PMN, Sri Mulyani Minta Ini ke BUMN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta BUMN melakukan beberapa hal, setelah berjanji bakal memberikan penyertaan modal negara (PMN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, akan memberikan penyertaan modal negara (PMN) ke BUMN maupun Badan Layanan Umum (BLU). Untuk itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan dengan pemberian PMN ini menempatkan BUMN sebagai agen pembangunan.

"Kita harus tempatkan BUMN sebagai agent of development dan sebagai vechicle alat sarana untuk tingkatkan pemerataan masyarakat dimana sering membutuhkan langkah langkah pembangunan yang internal rate of return atau visibility sisi keuangan belum seperti proyek komersial, tapi dampak luar biasa penting," ujar Sri Mulyani dalam rapat virtual dengan Komis XI di Jakarta,Senin (8/2/2021).



Menurutnya, PMN ke BUMN ditujukan agar perusahaan plat merah ini memiliki neraca relatif sehat dan kuat. Serta sisi keuangan yang bisa akuntabel dan efisien.

"Pemerintah pada BUMN dan badan usaha lain akan tumbuh secara positif, kontribusi secara signfikan bagi perkeonomian dan penerimaan negara, yang ditunjukan oleh Pajak dan dividen," katanya.



Dia menambahkan, dengan kucuran PMN yang diberikan akan terus dipastikan juga peningkatan kinerja dan tata kelola BUMN . Sehingga bisa memberikan dampak positif ekonomi sosial.

"Ini bisa memberikan dmapak positif ekonomi sosial dan keuangan, namun juga jadi lokomotif tata kelola yang semakin baik," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)