ALFI Apresiasi Peran Pers Majukan Industri Logistik

Selasa, 09 Februari 2021 - 23:00 WIB
loading...
ALFI Apresiasi Peran Pers Majukan Industri Logistik
Ilustrasi. FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengapresiasi peran Pers yang turut aktif membantu tumbuh kembangnya industri logistik di Tanah Air melalui pemberitaan yang objektif dan mencerahkan.

Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, peran Pers sangatlah penting untuk menyosialisasikan kebijakan pemerintah atau regulator serta berbagai harapan pelaku bisnis maupun stakeholders terkait, termasuk di sektor logistik kepada masyarakat luas.

"Peran pers dalam mengedukasi berbagai hal termasuk soal kemajuan industri logistik di Indonesia agar bisa terus berkesinambungan dan lebih baik lagi dimasa-masa mendatang. Untuk itu ALFI mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi hal ini," ujar Yukki bertepatan dengan Hari Pers Nasional(HPN) 2021, melalui keterangan resminya, Selasa (8/2/2021).



Yukki yang juga menjabat Chairman Asean Feseration of Forwarders Association (AFFA) itu menambahkan, ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, semua kalangan mesti tetap optimistis bahwa cobaan ini akan bisa dilalui secara bersama-sama dengan selalu patuh pada protokol kesehatan (prokes). "Kami harapkan peran Pers dapat terus mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh pada Prokes tersebut. Selamat Hari Pers Nasional dan teruslah mengabdi untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Dalam AcaraHari Pers Nasional(HPN) 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/2), Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandemCovid-19. "Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat," kata Presiden.



Penghargaan diberikan Jokowi kepada insan pers Indonesia, karena pada saat pandemi Covid-19, pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi. Tidak hanya itu, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. "Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, dimanapun Bapak dan Ibu berada," ujar Presiden Jokowi
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)