Sudah Euforia Tesla Bakal Bangun Pabrik di RI, Tapi Elon Musk Lebih Memilih India

Kamis, 18 Februari 2021 - 12:07 WIB
loading...
Sudah Euforia Tesla Bakal Bangun Pabrik di RI, Tapi Elon Musk Lebih Memilih India
Tesla kabarnya bakal membangun pabrik mobil listriknya di India. Tesla Inch telah mendekati kesepakatan untuk memproduksi kendaraan listrik di India untuk pertama kalinya. Lalu bagaimana dengan Indonesia?. Foto/Dok
A A A
LONDON - Tesla kabarnya bakal membangun pabrik mobil listrik nya di India. Tesla Inch telah mendekati kesepakatan untuk memproduksi kendaraan listrik di India untuk pertama kalinya. Ini merupakan negara kedua dimana Tesla akan membangun pabriknya setelah menyiapkan produksi di China.

Dikabarkan perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat itu akan mulai membangun pabrik mobil listrik di Selatan India, Karnataka. "Perusahaan AS Tesla akan membuka pabrik mobil listrik di Karnataka," tulis dokumen pemerintah India, dikutip Reuters, Kamis (18/2/2021).



Tesla sedang melakukan uji tuntas untuk real estate perkantoran di wilayah Bangalore dan berencana mendirikan fasilitas R&D. Tesla telah berfokus pada Bangalore karena akan menjadi pusat kendaraan listrik dan bakat manufaktur dirgantara.

Tesla telah memasukkan unit India dan kantor terdaftar di pusat kota Bangalore. Bulan lalu, pembuat mobil listrik itu menggabungkan Tesla Motors India dan Energy Private Limited dimana kantor terdaftarnya di kota Bengaluru di Karnataka, pusat bagi perusahaan teknologi global.


Lalu bagaimana rencana pembangunan pabrik Tesla di Indonesia yang katanya sudah tanda-tangan NDA sehingga memicu eforia yang luar biasa dan kenaikan harga beberapa saham yang digadang-gadang akan mendapatkan proyek tersebut?.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)