Tesla Bangun Pabrik di India, Ini Tanggapan Kementerian Luhut

Kamis, 18 Februari 2021 - 12:24 WIB
loading...
Tesla Bangun Pabrik di India, Ini Tanggapan Kementerian Luhut
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) , Tesla Inc. dikabarkan akan mulai membangun pabrik mobil listrik di Selatan India, Karnataka. "Perusahaan AS Tesla akan membuka pabrik mobil listrik di Karnataka," tulis dokumen pemerintah India, dikutip Reuters, Kamis (18/2/2021).

Lalu apakah dengan ini rencana pemerintah Indonesia untuk menarik Tesla berinvestasi di Tanah Air gagal? Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Septian Hario Seto berkomentar terkait hal itu, meski tidak menjabarkan lebih lanjut.

( )

"Maaf, saya ada non-disclosure agreement (perjanjian yang tidak boleh diungkapkan ke publik). Tidak bisa disclose (ungkapkan) apa-apa," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya, Kemenko Marves telah menerima proposal rencana investasi dari Tesla Inc. Menurut Septian, Tesla akan kerja sama pada bidang Energy Storage System (ESS).

( )

"Ada satu lagi kerja sama dengan Tesla yakni pada bidang ESS. Jadi ESS ini mirip baterai seperti powerbank. Tapi ini powerbank ekstra besar kapasitasnya bisa puluhan mega watt," ujar dia dalam telekonferensi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)