Cara UMKM Manfaatkan Teknologi untuk Berdayakan Komunitas di Surabaya dan Makassar

Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:59 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, Adri menginginkan bisnis pujasera ini bisa terus berkembang. Sehingga para PKL yang bergabung di Aiola Eatery juga merasakan adanya peningkatan hasil dari usahanya. Adri pun mulai melirik teknologi GrabFood, aplikasi pesan dan antar makanan secara online. Menurutnya, ini sebagai upaya untuk mengakomodir masyarakat yang ingin menikmati makanan di Aiola tetapi tidak sempat untuk mampir.

“Awalnya memang kami menghindari penjualan online. Karena kami ingin melihat dampaknya bagi Aiola seperti apa. Selama ini yang ingin makan makanan di sini kan ya harus ke sini. Kami pantau, dengan adopsi teknologi GrabFood membantu menambahkan pengunjung orang atau malah switching ke online. Jujur kita bertahan cukup lama untuk tidak online, bahkan kepikiran untuk membuat jasa delivery sendiri. Tapi setelah dipikir lebih jauh lagi dan lebih matang, mulai banyak pelanggan yang menanyakan kok nggak ikut GrabFood? Dari situ, akhirnya kami bergabung dengan GrabFood di tahun 2016,” tuturnya.

Dengan bergabungnya Aiola Eatery menjadi mitra GrabFood ini, Adri berharap, ke depan Aiola masih akan terus berkembang dengan konsep yang sama. Pasalnya, selain bisa membuka lapangan pekerjaan Aiola juga ingin mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin makan nikmat dengan tetap hemat. “Ingin mempertahankan itu. Meskipun harga sekarang dan dulu jelas berbeda dari segi bahannya, jadi mau tidak mau menyesuaikan,” pungkasnya.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)