Aplikasi IDexpress Customer, Fitur Lengkap dan Ramah Pengguna

loading...
Aplikasi IDexpress Customer, Fitur Lengkap dan Ramah Pengguna
Aplikasi IDexpress Customer terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah masyarakat melakukan pengecekan keberadaan paket.
JAKARTA - Berdasarkan data yang dilansir oleh We are Social dan Hootsuite dalam laporan Digital 2020, Indonesia disebut masih menjadi salah satu pasar paling strategis dalam peningkatan ekonomi digital, tidak hanya di Asia Tenggara namun juga berpotensi menjadi raksasa dunia, karena tingkat penggunaan digital yang aktif.

Gelar Indonesia sebagai penyumbang kesuksesan era digital dunia tidak terlepas dari kesadaran masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi dan juga tuntutan adaptasi di era baru. We are Social dan Hootsuite melansir dalam laporannya, masyarakat Indonesia menggunakan internet hampir mencapai 8 jam per harinya. Melalui data tersebut, tentu tidak mengherankan jika perkembangan e-commerce di tanah air semakin melonjak tinggi.

Charles Lim, Chief Executive Officer IDgroup menuturkan, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggantungkan pengelolaan kehidupan mereka melalui fitur yang ada di dalam aplikasi smartphone. Setelah melihat penetrasi penggunaan smartphone yang semakin tinggi, IDexpress Indonesia sebagai layanan ekspedisi tidak ketinggalan untuk menghadirkan aplikasi yang ramah pengguna melalui fitur yang sengaja dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam proses pengiriman paket dan belanja daring.

Charles menambahkan, pada era melambungnya e-commerce dan pesatnya kemajuan marketplace sebagai pilihan belanja daring saat ini, terdapat keterkaitan antara tingginya minat belanja daring dan juga kebutuhan akan layanan jasa pengiriman yang optimal. Karena itu, dalam upaya memberikan totalitas pelayanan bagi pengguna layanan ekspedisi IDexpress,IDexpress Indonesia memperkenalkan fitur akses all in one hanya dalam satu aplikasi.



Pantau Perjalanan Paketmu dengan Mudah
Selain melalui website IDexpress, di dalam aplikasi IDexpress Customer terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah masyarakat melakukan pengecekan keberadaan paket. Fitur ini sangat mudah digunakan, bagi penerima dan pengiriman hanya perlu memasukan nomor resi yang dimiliki pada kolom pencarian resi secara manual atau dapat langsung memindai barcode hingga 10 resi sekaligus.

Setelah resi dan barcode berhasil diidentifikasi, masyarakat dapat mengetahui status keberadaan paket dengan disertai tanggal dan waktu terbaru. Aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengecek keberadaan paket tanpa harus mengaksesnya melalui website. Tentu cara ini akan lebih efisien dan mudah untuk dilakukan.

Request Pick-up di Mana pun dan Kapan pun
Aplikasi IDexpress Customer juga dirancang untuk mempermudah pengambilan paket oleh kurir tanpa harus menyerahkan secara langsung melalui gerai IDexpress terdekat. Fitur ini akan sangat memudahkan terlebih bagi pelaku usaha dalam melakukan proses pengiriman paket pelanggan dengan efisien dan cepat. Permintaan Pick-up paket dilakukan tanpa minimal jumlah paket kapan pun dan di mana pun. Kemudahan ini juga sejalan dengan sosialisasi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.



Namun bagi kamu yang memilih untuk mengantarkan secara mandiri, kamu tidak perlu cemas dan bingung untuk mencari keberadaan gerai IDexpress terdekat dari alamat kediaman-mu. Kamu dapat memilih fitur Cabang dan memasukan kecamatan/kelurahan tempat tinggal kamu. Aplikasi akan mengurutkan gerai dengan lokasi yang terdekat dengan keberadaan kamu. Salah satu fitur berbeda yang dimiliki IDexpress Customer yakni aplikasi sudah terhubung dengan Google Maps sehingga kamu tidak perlu takut tersasar saat sedang menuju gerai tersebut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top