Percepatan Transformasi Keuangan Digital Pemda Sulsel Didorong

Rabu, 24 Februari 2021 - 09:20 WIB
loading...
A A A
Budi membeberakan, hingga Februari 2021, jumlah merchant yang telah mendaftarkan diri untuk menggunakan QRIS di Sulsel mencapai 193.294 unit atau tumbuh sebesar 209,3% (yoy). Tingkat pertumbuhan tersebut berada diatas pertumbuhan nasional (120,0%; yoy) dan menjadikan Sulsel menempati peringkat ke-7 dari segi jumlah merchant QRIS di Indonesia dan sebagai salah satu daerah dengan tingkat pertumbuhan merchant QRIS tertinggi di Indonesia.

BI menargetkan pertumbuhan merchant QRIS di Sulsel tahun 2021 ini kembali signifikan, yaitu bisa menembus angka 400 ribu. "Tahun ini kita target naik dua kali lipat lagi, yaitu 400 ribu," urai Budi.

Tak hanya fokus untuk menambah jumlah merchant QRIS , Budi mengaku BI juga akan lebih masif lagi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan QRIS sebagai kanal pembayaran. Salah satu strateginya adalah mengoptimalkan ekosistem digital di merchant QRIS .

"Memastikan ekosistem berjalan, misalnya saya adalah merchant QRIS , saya harus pastikan pemasok saya pakai QRIS , bayar restribusi juga pakai QRIS . Sosialisasi dalam hal ini adalah pilar utama, literasi ekonomi dan keuangan digital," papar Budi.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)