Hi Electrizen, Begini Cara Baca Meter Mandiri via Aplikasi PLN Mobile

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:20 WIB
loading...
Hi Electrizen, Begini Cara Baca Meter Mandiri via Aplikasi PLN Mobile
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hi Electrizen sudah tanggal 24 lho, tandanya sudah mulai waktunya baca meter PLN. Nah, untuk baca meter mandiri sekarang semakin mudah dengan apalikasi New PLN Mobile . Layanan tersebut bisa di akses di fitur Swacam setiap tanggal 24-27 setiap bulannya. Pastinya dengan transformasi di era digital semua dibikin lebih mudah dan simpel.

Dengan penggunaan layanan di aplikasi maka para pelanggan dapat memonitor penggunaan listrik mandiri secara berkala sehingga data yang diterima lebih akurat sehingga tidak perlu khawatir lagi jika terjadi salah catat.



Mau tau langkah-langkahnya? nggak susah kok. Bagi yang ingin menikmati layanan tersebut, Electrizen bisa mendownload aplikasi New PLN Mobile lalu buka fitur Swacam atau swadaya catat angka meter. Selanjutnya pilih ID Pelanggan terlebih dahulu kemudian dimasukkan nama pelanggan.

Hi Electrizen, Begini Cara Baca Meter Mandiri via Aplikasi PLN Mobile


Tahap selanjutnya, Electrizen bisa memfoto angka stand meter kemudian memasukkan angka stand meter dan nomor handphone pelanggan. Lalu pastikan ID Pelanggan yang dikirim sesuai data aplikasi.



Sebagai opsi, PLN juga telah menyediakan layanan baca meter mandiri melalui WhatsApp di nomor 08122123123. Namun apabila pelanggan tidamandiri melalui mengirimkan laporan melalui Whatsapp, sebagai alternatif PLN akan menggunakan rata-rata tiga bulan sebagai dasar perhitungan rekening listrik.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)