Exxon Berdarah-darah, PHK Ratusan Karyawan di Singapura

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:55 WIB
loading...
Exxon Berdarah-darah, PHK Ratusan Karyawan di Singapura
Ilustrasi. FOTO/REUTERS
A A A
SINGAPURA - Korban PHK di industri migas terus berjatuhan. Kali ini Exxon Mobil Corp yang kembali melakukan PHK karyawan di Singapura. Langkah tersebut dilakukan Exxon karena terdampak pandemi Covid-19.

PHK tersebut berdampak pada 7% karyawan Exxon di Singapura. Jumlah itu sekira 300 dari total 4.000 karyawan yang bekerja di negara yang menjadi kompleks pengolahan minyak dan petrokimia terbesar Exxon. Demikian seperti dilansir Reuters, Jakarta, Rabu (3/3/2021).



Fasilitas kilang minyak Exxon di Singapura memiliki kapasitas produksi sekitar 592.000 barel per hari. Exxon memastikan Singapura akan tetap menjadi negara tujuan strategis bagi perusahaan. Pengumuman tersebut muncul setelah beberapa minggu yang lalu Exxon menutup fasilitas kilang minyak di Altona, Australia. Fasilitas pengolahan minyak yang telah berusia 72 tahun itu akan diubah menjadi terminal impor.



Sebelumnya, Royal Dutch Shell juga mengumumkan PHK terhadap 500 karyawannya di Singapura. Keputusan tersebut dilakukan sebagai bagian dari strategi perusahaan mengurangi emisi karbon
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)