Samara Suites Jadi Ladang Investasi Menggiurkan di Pusat Bisnis Jakarta

Senin, 08 Maret 2021 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Lokasinya juga berada di tengah pengembangan mixed-use Synthesis Square, ketika perkantoran di sini bisa menjadi captive market untuk apartemen sewa. Potensi sewa Samara Suites juga bakal terdongkrak dengan rampungnya pusat training Bank BRI se-Indonesia di sebelah Synthesis Square.

“Syntheis Square dirancang menjadi kawasan mixed-use dengan dua tower office dan satu tower apartemen. Saat ini, office tower pertama telah tersewa 90%. Satu tower office lagi akan dikembangkan dengan kelas premium setinggi lebih dari 40 lantai,” ungkap Edi.

Untuk menuntaskan penjualan Samara Suites, imbuhnya, pihak pengembang melakukan strategi dengan memberikan harga dan cara bayar yang bisa di-customized. Jadi, bila berminat, calon konsumen bisa melakukan negosiasi harga dan memilih cara bayar yang diinginkan.

“Uang muka dan termin pembayaran bisa dinegosiasikan sesuai kebutuhan konsumen. Hingga saat ini, cara tunai bertahap (installment) selama dua tahun masih menjadi pilihan utama dengan DP 20%. Nah, bila konsumen membayar DP sekarang, Bulan April sudah bisa pindah ke Samara Suites,” jelas Edi.

Di masa pandemi ini, Synthesis Development memilih untuk mengevaluasi beberapa proyek yang tengah dan akan dikembangkan ke depan. Edi mengatakan, pihaknya masih wait and see dan menimbang-nimbang secara cermat produk mana yang akan dirilis.

“Kami sebenarnya harus merilis minimal tiga proyek tahun ini, tetapi kami juga mesti melihat kondisi pasar. Kalau konsep dibuat lima tahun yang lalu, tentu harus disesuaikan dengan kondisi saat ini. Jika memaksakan konsep awal dengan situasi sekarang, bisa jadi produk tidak akan diserap pasar. Jadi konsep proyek harus dievaluasi dengan malihat pasar ke depan,” urainya.

Edi memberi contoh, rumah-rumah berukuran besar akan di-resize menjadi lebih kecil, sehingga ticketing price sesuai dengan pangsa pasar. Konsep desain dan layout rumah juga sudah harus disesuaikan dengan kondisi pandemi. Misalnya, sekarang orang butuh ruang kerja, roof top, dan ruang santai. ( Baca juga:Politikus Gerindra Sebut Moeldoko Bikin Malu, Sebaiknya Mundur dari KSP )

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi berlangsung. Dan pandemi ini sudah mengubah cara hidup dan kebiasaan orang, sehingga rumah pun harus disesuaikan. Dulu powder roo--toilet kecil dibuat khusus untuk tamu--di dalam rumah sempat ditinggalkan, namun setelah pandemi kembali diminati,” ucapnya.

Lebih lanjut, Asnedi menggarisbawahi bahwa harga properti tidak akan pernah turun. Properti di Jakarta juga akan tetap mahal dan kebutuhan properti di CBD area tidak akan pernah berhenti.

Menurutnya, kiblat tempat tinggal masyarakat tetap di tengah kota. Kalau kota penyangga berkembang, hal itu karena kebutuhan market makin tinggi, yang dipicu oleh ketidaksanggupan masyakarat membeli properti di tengah kota yang kian tak terjangkau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)