Anies Engga Cuma Minta Bantuan Luhut Buat Atasi Banjir, Dua Hal Ini Disinggung

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:51 WIB
loading...
Anies Engga Cuma Minta Bantuan Luhut Buat Atasi Banjir, Dua Hal Ini Disinggung
Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan untuk membahas beberapa hal, tidak cuma penanganan banjir Ibu Kota. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari. Pertemuan itu juga membahas transportasi hingga pariwisata.



Menurut Luhut pengembangan transportasi yang perlu terus diintegrasikan termasuk pembangunan trase-trase infrastruktur transportasi publik demi kemudahan mobilitas warga Ibukota dan Jabodetabek. "Kemudian pariwisata yang akan difokuskan di pengembangan kawasan Kepulauan Seribu," ujar Luhut yang dikutip Instagram resminya, Rabu (10/3/2021).

Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional yang ada, menurutnya harus menjelma menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, lewat proyek-proyek padat karya untuk menggerakkan roda perekonomian kembali.

Kemudian kata Luhut Kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah selayaknya harus saling sinergi untuk saling membangun. "Marilah kita lepaskan ego sektoral yang ada diantara kita demi suksesnya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan," ungkap dia.



Dalam pertemuan itu, Gubernur DKI Anies Baswedan juga meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang menjadi permasalahan utama Pemprov DKI. "Gubernur Anies menyampaikan kepadanya bahwa beliau meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang jadi permasalahan utama Pemprov DKI, pertama pengendalian banjir, mengingat di Jakarta penyebab banjir ada 3 yaitu rob, tanggul, dan sungai," ujar Menko Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)