Kenapa Sih Pengen Banget Jadi PNS? Ini Dia Jawabannya

Kamis, 11 Maret 2021 - 17:00 WIB
loading...
Kenapa Sih Pengen Banget Jadi PNS? Ini Dia Jawabannya
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ekonom Indef Bhima Yudistira menilai bekerja menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) masih menjadi daya tarik masyarakat. Lantaran, PNS masih menarik karena ada gaji tetap, belum termasuk tunjangan dan jaminan pensiun.



Sebagai informasi, Pemerintah akan segera membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi dari situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) penerimaan diperkirakan dimulai pada Mei 2021.

"Bahkan PNS yang ditempatkan di daerah tertentu mendapat fasilitas rumah, kendaraan dinas dsb. Jadi bagi para pencari kerja yang menginginkan stabilitas pendapatan mungkin tertarik melamar pns," kata Bhima sast dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (11/3/2021).



Senada yang sama Ekonom Core Piter Abdullah menilai bekerja sebagai ASN tidak terkena PHK kecuali melakukan kesalahan yang terlalu berat. Alasan kedua status ASN Itu diterima baik dimasyarakat. Citra ASN Itu bagi sebagian besar masyarakat masih sangat baik.

"Jadi ASN Masih menjadi primadona dikarenakan masyarakat kita Masih sangat sederhana, tidak terlalu berambisi untuk kaya. Karena kalau mengejar kaya bukan jadi ASN pilihannya. Sederhana juga cara berpikir tidak mau ambil risiko," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)