Bukan Tesla, Diam-diam RI Rayu Mazda Bangun Pabrik di RI

Kamis, 11 Maret 2021 - 19:04 WIB
loading...
Bukan Tesla, Diam-diam RI Rayu Mazda Bangun Pabrik di RI
Ilustrasi. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kunjungan kerjanya ke Jepang coba berkunjung melobi berbagai perusahaan otomotif raksasa asal Negeri Sakura, salah satunya Mazda .

Dia pun bercerita kepada Mazda, bahwa perusahaan otomotif tersebut belum memiliki pabrik di Indonesia. Dia lantas merayu Mazda untuk membangun pabrik otomotif pertamanya di Tanah Air.

"Pada pertemuan dengan Mazda, Mazda memang selama ini belum mempunyai pabrik di Indonesia. Dan memang upaya kami untuk mendorong agar mereka sesegera mungkin bisa melakukan investasi ke Indonesia," ujarnya dalam sesi teleconference dari KBRI Tokyo di Jepang, Kamis (11/3/2021).



Jika membangun pabrik di Indonesia, Menperin Agus menjanjikan Mazda prospek pasar yang bagus. Terlebih saat ini dikatakannya sudah ada kelompok penggemar fanatik Mazda di Jakarta yang cukup aktif. "Kita meyakinkan Mazda bahwa market di Indonesia sangat besar. Rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih terlalu kecil. Artinya potensi investor masuk masih sangat baik," ucapnya.



Pasca menerima bujukan tersebut, Mazda disebutnya akan segera mempertimbangkan dan melakukan perhitungan terhadap kebutuhan investasi di Indonesia. "Mudah-mudahan ketika nanti kita kembali ke Jepang buan Mei 2021, kita sudah mendengar progresnya terhadap kemungkinan mereka melakukan investasi di Indonesia," tandasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)