Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Calon Kuat Ketum Kadin

Sabtu, 13 Maret 2021 - 08:12 WIB
loading...
Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Calon Kuat Ketum Kadin
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Anindya Novyan Bakrie dan Arsjad Rasjid menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Rosan P. Roeslani menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia .

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan di periode kepemimpinan Rosan, Carmelita Hartoto mengatakan, setidaknya ada dua nama yang mencuat menjadi calon dengan latar belakang kesuksesan sebagai pengusaha.

“Iya dua nama itu mencuat, Anindya dan Arsjad Rasjid. Pemilihannya belum tahu pasti, tapi dua nama itu punya memang punya kapasitas. Satu pengusaha dan bergelut di organisasi. Satunya lagi, pengusaha juga yang fokusnya pada sektor energi,” ungkap Carmelita di Jakarta, Jumat (12/3/2021).



Untuk kandidat nama lain, dia mengatakan bahwa saat ini belum ada. "Sebenarnya ini belum saatnya, kita juga masih menunggu pastinya. Karena ada kabar, Pak Rosan dapat amanah dari presiden. Ya kita juga menanti, sebab bagaimanapun, Pak Rosan itu banyak membawa kepentingan pengusaha dan masyarakat, dimana yang pasti Kadin akan selalu solid," pungkas Carmelita.

Anindya Bakrie sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia di pengurusan Rosan Roeslani. Dia merupakan putra dari Aburizal Bakrie yang juga pernah menjabat Ketua Umum Kadin selama dua periode (1994—2004).

Sementara itu, nama Arsjad Rasjid pun mencuat akibat kabar yang beredar bahwa dirinya masuk dalam jajaran kandidat. Arsjad sendiri adalah salah satu pebisnis muda yang cemerlang kiprahnya di tanah air.



Saat ini dia menjabat Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Arsjad juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi di berbagai perusahaan seperti PT Kideco Jaya Agung, PT Tripatra Engineers & Contractors –dan PT Petrosea Tbk.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)