Jokowi Beri Sinyal Wisata Bali Dibuka Juni atau Juli

Selasa, 16 Maret 2021 - 18:12 WIB
loading...
Jokowi Beri Sinyal Wisata Bali Dibuka Juni atau Juli
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal akan membuka pariwisata Bali pada pertengahan tahun ini. Hal ini disampaikan Jokowi pada diskusi terbatas dengan para pelaku industri wisata Bali yang tengah mendapatkan vaksinasi di Hotel Harris Sunset Road, Denpasar.

“Tapi kalau semuanya mendukung, hati-hati. Juni (atau) Julilah baru,” katanya, Selasa (16/3/2021). ( Baca juga:Kunker ke Bali, Jokowi Mampir ke Toko Kerajinan di Ubud )

Pandangan itu pun dipertegas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, jika angka covid terkendali, maka Juni atau Juli pariwisata Bali bisa dibuka secara penuh.

“Jika angka covidnya terkendali. Jika semua patuh protokol kesehatan. Testingnya baik dan diperkuat. Vaksinasi terus digenjot, mudah-mudahan Juni atau Juli,” ungkapnya.

Pagi tadi saat melakukan kunjungan kerjanya di Bali, Jokowi mengatakan bahwa ada tiga zona hijau yang jadi fokus vaksinasi. Di antaranya adalah Ubud, Sanur, dan Nusa Dua.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk para turis. Sehingga nanti mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali,” ujarnya. ( Baca juga:Mimpi Jadi Negara Maju Belum Terwujud, Indonesia Malah Turun Kasta )

Menurutnya jika fokus kepada tiga zona tersebut, maka dapat memicu bangkitnya sektor pariwisata di Provinsi Bali yang sangat terdampak karena adanya pandemi Covid-19. Dia pun mengatakan perlu evaluasi secara rutin di tiga kawasan tersebut.

“Dan kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai. Dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)