Kartu Prakerja Buka Peluang Usaha, Jokowi: Ekonomi Akan Lebih Baik

Rabu, 17 Maret 2021 - 18:19 WIB
loading...
Kartu Prakerja Buka Peluang Usaha, Jokowi: Ekonomi Akan Lebih Baik
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan semakin banyaknya peluang usaha dari program kartu prakerja maka akan memperbaiki ekonomi Indonesia. Pasalnya, akan semakin banyak kesempatan kerja dan membuka peluang kerja.

Apalagi, Jokowi menegaskan bahwa program kartu prakerja adalah sebagai upaya untuk meningkatkan skill atau keterampilan masyarakat. “Juga saya berharap ini nanti menjadi sebuah model kita dalam meningkatkan skill, meningkatkan keterampilan, kita semuanya,” katanya saat memberikan pengarahan kepada Penerima Kartu Prakerja Tahun 2020-2021 secara virtual, Rabu (17/3/2021).



Bahkan Jokowi pun optimis ketika pandemi Covid-19 sudah berakhir akan semakin banyak kombinasi kemampuan masyarakat untuk melakukan pekerjaan. “Dan mungkin nanti kalau sudah tidak pandemi yang online-nya banyak, yang offline-nya juga banyak. Yang di darat banyak, yang di udara juga banyak. Saya kira kalau nanti kombinasi ini bisa kita kerjakan juga akan lebih meningkatkan skill lagi,” tuturnya.

“Karena memang nanti kita di suatu titik kita sudah berjalan normal kembali, pandemi sudah bisa teratasi, ini akan semakin banyak peluang-peluang. Baik peluang kerja, peluang berusaha akan semakin banyak,” imbuh mantan gubernur DKI itu.

Ketika kegiatan ekonomi sudah normal karena berakhirnya pandemi, maka menjadi peluang untuk para penerima kartu pra kerja. “Dan pada saat ekonomi sudah normal atau lebih baik lagi ya itulah kesempatan bagi bapak ibu semuanya untuk masuk. Karena sudah mengupgrade skill-nya, memperbaiki keterampilan,” kata Jokowi.



Bahkan, lanjut Jokowi, dengan kartu prakerja ini ke depan akan memperbaiki ekonomi Indonesia. “Saya kira ini sebuah kesempatan besar yang kita harapkan betul-betul membuka peluang kerja yang sebanyak-banyaknya dan kalau nantinya banyak yang masuk ke dunia usaha, banyak yang masuk ke dunia kerja, saya kira ekonomi kita akan lebih baik lagi,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)