Bank Syariah Indonesia Salurkan KPR FLPP di Akhir Maret

Kamis, 18 Maret 2021 - 18:05 WIB
loading...
Bank Syariah Indonesia Salurkan KPR FLPP di Akhir Maret
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Indonesia (BSI) akan mulai menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Realisasi tersebut masih dalam proses untuk kerja sama.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengatakan, akan ada tambahan beberapa bank yang akan menyalurkan FLPP pada tahun ini. Salah satunya adalah Bank Syariah Indonesia. “BSI akan menyalurkan juga FLPP pada tahun ini,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (18/3/2021).



Penyaluran FLPP oleh BSI ini akan dilakukan sesegara mungkin. Arief menargetkan, BSI sudah bisa menyalurkan FLPP pada akhir bulan ini setelah dilakukan penandatanganan dengan PPDPP. “Insha Allah segera akhir bulan ini kemungkinan sudah bisa,” ucapnya.



Menurut Arief, selain BSI, ada bank lain juga yang akan menyalurkan FLPP pada tahun ini seperti Bank DKI. Meskipun beberapa tahun lalu, Bank DKI sempat mendapatkan catatan karena penyaluran FLPP yang masih rendah. “Iya (Bank DKI juga menyalurkan FLPP). Kuota Bank DKI tidak banyak,” ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)