Blusukan ke Stasiun Senen, Komisaris Said Aqil Terkenang Masa 90-an

Jum'at, 19 Maret 2021 - 11:56 WIB
loading...
Blusukan ke Stasiun Senen, Komisaris Said Aqil Terkenang Masa 90-an
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Said Aqil Siradj kembali blusukan dengan meninjau langsung Stasiun Pasar Senen. Dalam peninjauan tersebut Said Aqil didampingi oleh dewan komisaris KAI lainya, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan jajaran direksi. ( Baca juga: Erick Thohir Ungkap Manfaat Said Aqil Jadi Komisaris PT KAI )

Ini kedua kalinya Said Aqil terjun langsung ke lapangan untuk melakukan peninjauan. Setelah sebelumnya sempat meninjau proyek kereta Laju Raya Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek beberapa waktu lalu.

Said Aqil hadir untuk melihat secara langsung serta memastikan pelayanan di stasiun tersebut sudah berjalan dengan baik. Pengecekan di stasiun mulai dari alur penumpang, ruang tunggu, tempat boarding, peron, kereta penumpang, hingga di kabin masinis.

Usia melakukan peninjauan, Said Aqil mengaku jika kondisi Stasiun Pasar Senen saat ini sangat nyaman dan bersih dibandingkan pada tahun 90-an. Sebab dulu, stasiun ini sangat kontor dan kumuh.

Said Aqil menilai dalam melayani pelanggan di masa pandemi Covid-19 ini, Stasiun Pasar Senen telah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan wastafel portabel di titik-titik strategis, pemberian marka untuk physical distancing, dan sebagainya.

“Saya melihat stasiun Pasar Senen kini begitu berbeda dibandingkan ketika saya dulu naik kereta api di tahun 90-an. Dulu sangat kotor dan kumuh, sekarang kita lihat sudah membanggakan, bersih, nyaman, dan aman,” ucap Said dalam keteranganya, Jumat (19/3/2021).

Pada kunjungannya kali ini, Said Aqil menyempatkan untuk menyapa pelanggan KA Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang. Dirinya meminta masukan langsung kepada pelanggan untuk perbaikan-perbaikan KAI ke depannya.

Said Aqil juga memuji para pelanggan yang memiliki kesadaran tinggi untuk memenuhi protokol kesehatan saat menggunakan moda transportasi kereta api. ( Baca juga: Hadiri Sidang Online, Habib Rizieq: Saya Dipaksa, Didorong dan Saya Tidak Ridho Dunia Akhirat )

“Alhamdulillah saya melihat protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik. Semua penumpang menjaga physical distancing, memakai masker, dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucap Said Aqil.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)