Wamendag Jerry dan Ganjar Kumpulkan 11 Bupati, Ono Opo Toh?

Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:57 WIB
loading...
A A A
Selain dengan perbankan, Kemendag juga bekerja sama dengan lembaga lain seperti Bulog dan PTPN. Kedua BUMN tersebut memang dikenal punya instalasi gudang dan mekanisme produksi dan perdagangan yang berkaitan dengan kebutuhan pokok.

Setelah mengumpulkan para bupati di Semarang, Wamendag langsung menuju ke Brebes untuk meresmikan gudang SRG untuk bawang merah. SRG di Brebes ini dilengkapi dengan tekhnologi controlled atmosphere system (CAS) yang berguna untuk mengendalikan mutu pasca-panen bawang merah. Dampaknya, masyarakat tidak mengalami penurunan harga yang berarti kala produknya disimpan di SRG. ( Baca juga: Refly Harun: Aneh Sekali, Permintaan untuk Sidang Offline, Apa Beratnya? )

“Mutu produk sangat tejaga dengan tekhnologi CAS, jadi harganya tak turun. Bahkan karena SRG melepas produk saat terjadi penurunan supply di pasar, harganya tetap bagus dan menguntungkan petani,” kata Jerry.

Bupati Brebes Idza Priyanti bergembira dengan peluncuran gudang SRG ini. Ia berterima kasih atas bantuan Kemendag dan berharap bisa ditingkatkan. Menurutnya, SRG akan mendukung upaya Brebes mempertahankan status sebagai pemasok bawang merah utama nasional.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)