Terima Insan Film dan Cari Formulasi Stimulus, Airlangga Hartarto: Saya Nonton Bioskop saat Weekend

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:54 WIB
loading...
A A A
Menurut informasi, salah satu bentuk stimulus yang diusulkan insan film kampanye kembali nonton di bioskop, dan subsidi tiket bioskop dengan skema 1 tiket = 4 tiket untuk meminimalisasi kerugian bioskop dan membuat produser berani memasok kembali film. Agar bioskop kembali ditonton juga bisa diberikan promo buy one get one free.

Dengan cara tersebut diharapkan bioskop kembali ramai dikunjungi, produksi film kembali bergairah, seluruh pekerja film bisa kembali bekerja dan berpenghasilan. Dampaknya diharapkan ekosistem film kembali berputar, termasuk bidang usaha yang bergantung pada film, termasuk terbukanya lapangan pekerjaan baru.

Perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk program tersebut yang diusulkan insan film kepada KPC-PEN sebesar Rp500 miliar. Untuk stimulus, Airlangga berjanji akan mencari formulasi yang tepat, agar yang terbantu betul-betul pekerja film, bukan hanya bioskop yang didominasi 4 jaringan bioskop besar.

Untuk mencari formulasi yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan, maka KPC PEN akan melakukan diskusi intensif dengan kelompok kerja dari industri film.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)