Kerjasama dengan Ayoconnect, BRI Luncurkan Fitur Pembayaran Tagihan di BRImo

Senin, 22 Maret 2021 - 13:48 WIB
loading...
Kerjasama dengan Ayoconnect, BRI Luncurkan Fitur Pembayaran Tagihan di BRImo
Untuk memudahkan nasabah dalam mengakses koneksi internet dan layanan TV berbayar, BRI bekerjasama dengan Ayoconnect meluncurkan fitur pembayaran tagihan di aplikasi BRImo. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Layanan internet dan hiburan telah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian besar populasi kelas menengah di Indonesia. Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2020 menunjukkan penetrasi internet penduduk Indonesia telah mencapai 73,7% populasi.

Berdasarkan survei ini, mayoritas pengguna internet Indonesia menghabiskan lebih dari delapan jam setiap harinya dalam kondisi terhubung ke internet. Lebih lanjut, survei Litbang Kompas yang dilaksanakan di tahun yang sama menemukan bahwa menonton film di internet serta berlangganan TV berbayar menjadi alternatif hiburan yang paling diminati masyarakat di tengah pandemi COVID-19, di mana akses ke hiburan di luar rumah menjadi lebih terbatas.



Untuk memudahkan nasabah dalam mengakses koneksi internet dan layanan TV berbayar, BRI bekerjasama dengan Ayoconnect meluncurkan fitur pembayaran tagihan di aplikasi BRImo. “Kami senantiasa berusaha meningkatkan pengalaman bertransaksi sehari-hari yang bebas hambatan bagi seluruh nasabah BRI," terang Vice President Retail Payment Division BRI, Danang Wedhasmara.

"Fitur ini akan melayani 10 juta pengguna BRImo untuk membayar tagihan TV kabel dan layanan internet berlangganan dengan lebih mudah dan cepat melalui telepon genggam. Fitur pembayaran tagihan layanan streaming, voucher games, serta produk virtual lainnya juga akan segera hadir di BRImo," sambungnya.

BRI menggunakan teknologi open API yang disediakan oleh Ayoconnect untuk menghubungkan penyedia tagihan dengan platform yang digunakan oleh konsumen (consumer-facing platforms). Pada tahap ini, BRI akan terlebih dahulu memfasilitasi pelanggan Indosat GIG dan MyRepublic untuk memanfaatkan fitur tersebut. Kategori produk dan penyedia tagihan lainnya akan segera bergabung dalam waktu dekat.



VP Sales and Partnership Ayoconnect, Chieka Ramadhani Indah lebih lanjut menambahkan, “Kami sangat bangga dan bersyukur dapat menjadi bagian dari perjalanan BRI dalam meningkatkan pelayanan nasabah. Ayoconnect akan senantiasa berkomitmen menyediakan lebih banyak kategori produk virtual dan berinovasi dalam menyediakan solusi pembayaran tagihan terlengkap.”

Kemitraan ini juga menjadi contoh keberhasilan sinergi antara perusahaan rintisan tekfin dan bank BUMN. Sebagai catatan, unit modal ventura BRI, BRI Ventures memimpin putaran pendanaan pra-seri B di Ayoconnect tahun 2020 silam.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)