Wapres Minta Erick Thohir Cs Lahirkan Pemikiran yang Out Of The Box

Senin, 22 Maret 2021 - 18:37 WIB
loading...
Wapres Minta Erick Thohir Cs Lahirkan Pemikiran yang Out Of The Box
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Ma’aruf Amin melantik pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pada hari ini. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode waktu 1442-1445 Hijriah atau periode 2021-2023.

Selain Erick Thohir, sejumlah menteri dan pejabat negara juga turut dilantik sebagai Badan Pengurus Harian Pengurus Pusat MES. Seperti Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Wakil Ketua Umum I, II dan III hingga Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi sebagai bendahara umum. ( Baca juga:Erick Thohir dan Anindya Bakrie Selangkah Lagi Miliki Oxford United )

Ma’ruf Amin meminta kepada pengurus MES yang baru untuk melahirkan pemikiran yang inovatif dan out of the box. Sehingga bisa memberikan kontribusi ke ekonomi syariah.

“Saya berharap dengan dilantiknya Saudara-Saudara sebagai pengurus periode 2021-2023, MES akan melahirkan pemikiran dan kegiatan yang inovatif, kritis, dan out-of-the box,” ujarnya dalam acara pelantikan secara virtual, Senin (22/3/2021).

Menurut Ma’ruf, dengan dukungan dan keterlibatan semua pihak, pemerintah optimistis ekonomi dan industri keuangan syariah akan tumbuh lebih tinggi. Bahkan produk ekonomi dan keuangan syariah bisa bersaing dengan negara lain di dunia.

“Insya Allah dengan dukungan dan keterlibatan kita semua, pemerintah dapat memastikan industri ekonomi syariah tumbuh lebih kuat dan berdaya saing, baik dalam lingkup nasional maupun internasional,” jelasnya. ( Baca juga:Potongan Korban Bunuh Diri di Apartemen Ambassador Tercecer di Balkon Taman dan Terpal Pedagang )

Wapres menambahkan, dalam membangun ekonomi dan keuangan syariah, tidak dapat dilakukan oleh satu-dua pihak saja. Akan tetapi harus berjamaah melalui ta’awun atau gotong-royong.

“Agar implementasinya berjalan optimal, diperlukan dukungan dan sinergi dari semua pihak, baik internal maupun eksternal. Untuk itu, saya menghimbau kepada segenap pihak-pihak terkait agar turut memberikan dukungan kepada MES,” kata Ma’ruf.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)