Viral Video Bayar Tol Tanpa Setop, Jasa Marga Buka Suara

Selasa, 23 Maret 2021 - 08:00 WIB
loading...
Viral Video Bayar Tol Tanpa Setop, Jasa Marga Buka Suara
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk buka suara terkait dua video viral yang beredar di media sosial pada hari ini. Di mana salah satu dari dua video tersebut memperlihatkan pembayaran tol tanpa berhenti .

Sedangkan video lainya memperlihatkan pemasangan stiker sebagai alat untuk mendeteksi yang kendaraan. Stiker yang di tempel di lampu depan ini, bisa membuat kendaraan membayar tol tanpa berhenti. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, kedua video tersebut tidak saling berhubungan. Sebab, ada satu video yang bukan berada di wilayah jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga.

"Kami ingin menjelaskan dua video yang hari ini beredar viral di media sosial, mengenai touch-less transaction di jalan tol. Kami sampaikan bahwa kedua video tersebut tidak berhubungan satu dengan yang lainnya," ujarnya dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: IHSG Diprediksi Melemah, Ini Rekomendasi Sahamnya

Video pertama berupa penjelasan pemasangan sticker teknologi Radio Frequency Identification (RFID) di lampu mobil memang terjadi di jalan tol kelolaan Jasa Marga. Di mana memang pihaknya sedang melakukan uji coba terbatas aplikasi solusi touch less transaction Single Lane Free Flow (SLFF) berbasis teknologi RFID. "Kami sedang melakukan uji coba terbatas Let it Flo atau aplikasi solusi touch-less transaction SLFF, berbasis teknologi RFID yang saat ini sedang dikembangkan oleh PT Jasamarga Tollroad Operator, selaku anak usaha perseroan," jelasnya.

Baca Juga: Launching E-TLE Nasional, Polda Metro Tambah 41 Kamera untuk Jalur Busway dan Jalan Tol



Untuk video yang memperlihatkan uji coba kendaraan melintas di gerbang tol dengan fasilitas touchless transaction, tidak menggambarkan kejadian di wilayah perseroan. Akan tetapi terjadi di wilayah BUJT lain. "Kami memahami antusiasme masyarakat dalam penerapan teknologi digital di jalan tol, sehingga kedua video tersebut menjadi viral," ucap pria yang kerap disapa Heru.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2202 seconds (11.252#12.26)