Cerita Erick Thohir Tentang Koni: Pejuang Transaksi Keuangan

Selasa, 23 Maret 2021 - 17:46 WIB
loading...
Cerita Erick Thohir Tentang Koni: Pejuang Transaksi Keuangan
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank BRI (Persero) melalui BRILink sebagai program keagenan menyediakan layanan atau memperluas transaksi keuangan di daerah. Program ini memungkinkan masyarakat tidak harus datang ke bank untuk melakukan transaksi perbankan tertentu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuturkan kisahnya saat mendatangi Koni, sebuah agen yang menyediakan BRILink. Koni sendiri berasal dari nama pemiliknya, yaitu Koni Aturrohmah. ( Baca juga:Dahlan Iskan Kasih Catatan ke Erick Thohir Soal Holding BUMN Ultra Mikro )

Erick menyebut, Koni adalah sosok wanita hebat. Pujian itu lantaran Koni menyediakan layanan transaksi keuangan bagi warga di desa Koni tinggal. Per bulannya, agen tersebut mampu melayani 1.300 transaksi. Koni sendiri bergabung dengan BRILink sejak 2016 lalu.

"Dia adalah pemilik toko Koni sejak 2009, sejak 2016 dia menjadikan tokonya sebagai agen BRILink. Bagi warga sekitar, yang tempat tinggalnya jauh dari kantor bank, ATM, mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke kantor bank atau mengunjungi lokasi ATM. Di toko Koni mereka bisa melakukan berbagai transaksi," tulis Erick dalam akun instagramnya @erickthohir dikutip Selasa (23/3/2021).

Transaksi yang disediakan agen Koni adalah pulsa, transfer uang, tarik tunai, pembayaran cicilan kredit, hingga menerima setoran uang tabungan.

Bahkan, Koni juga telah berhasil membantu BRI dalam menyalurkan kredit mikro dan juga membantu Pegadaian dan PNM dalam memberikan layanan keuangan non-bank, seperti menerima setoran tabungan emas pegadaian, membantu pegadaian dalam penyaluran kredit, hingga menerima cicilan kredit dari Pegadaian dan PNM.

"Kepercayaan warga ini membuat kontribusi pendapatan dari transaksi BRILink, jauh melebihi transaksi tokonya," kata dia. ( Baca juga:Hakim Kabulkan Permohonan Habib Rizieq, Sidang Kerumunan Petamburan Digelar Offline )

Mantan Bos Inter Milan itu pun memberikan semangat dan dukungan kepada Koni Aturrohmah. Dia menilai, upaya Koni bukan hanya mencari keuntungan semata, namun juga membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Dengan begitu, langkah itu wajib diapresiasi.

"Semangat juang Koni dan keluarga, yang bukan hanya mencari keuntungan semata tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya patut diapresiasi. Semoga ke depannya semakin banyak 'Koni' lainnya sehingga masyarakat semakin terbantu," tutur Erick.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3466 seconds (0.1#10.140)