Salah Satu Platform Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dibeli lewat Bukalapak dan Tokped

Selasa, 23 Maret 2021 - 18:16 WIB
loading...
Salah Satu Platform Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dibeli lewat Bukalapak dan Tokped
Para peserta Kartu Prakerja bisa membeli Pelatihan melalui platform Luarsekolah yang sudah resmi berkolaborasi dengan Bukalapak dan Tokopedia sebagai platform digital resmi Kartu Prakerja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi , termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Semua warga Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar program ini. Sebagai respon dampak dari pandemi Covid-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja atau buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.



Hingga saat ini, telah berjalan selama 13 sesi dan gelombang 14 telah dibuka sejak 10 Februari lalu. Bagi peserta yang telah lolos program Kartu Prakerja akan memperoleh Nomor Kartu Prakerja untuk mengikuti pelatihan.

Masing-masing peserta yang lolos akan mendapatkan dana untuk membeli pelatihan sebesar Rp 1 juta. Selain itu, peserta penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan yang berlangsung selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan Rp 150 ribu.

Para peserta Kartu Prakerja bisa membeli Pelatihan Prakerja melalui platform Luarsekolah. Platform ini secara resmi berkolaborasi dengan Bukalapak dan Tokopedia sebagai platform digital resmi Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan secara online.



Melansir dari situs resmi Luarsekolah, platform ini telah dipercaya oleh lebih dari 270 ribu peserta Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan online. Selain Bukalapak dan Tokopedia, Luarsekolah juga bekerjasama dengan Shopee, Blibli, dan JD.ID.

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Luarsekolah Lewat Bukalapak

Mengutip dari Instagram resmi @luarsekolah, berikut tutorial pembelian pelatihan kelas Prakerja di Luarsekolah lewat platform Bukalapak:
Pilih kelas yang disediakan oleh Luarsekolah dan klik tombol “lanjut” pada bagian bawah deskripsi kelas.
Isi Nomor Kartu Prakerja untuk mendapatkan kode voucher yang dapat digunakan untuk membeli kelas di website Luarsekolah.
Lakukan redeem voucher
Login bagi yang memiliki akun atau daftarkan diri jika belum memiliki akun agar dapat menjadi member di Luarsekolah.
Kamu tinggal masuk ke kelas yang sudah kamu beli. Selesaikan semua materi, ikuti live session di kanal Youtube Luarsekolah dan ikuti ujian kelasnya.
Setelah kamu menyelesaikan ujian kelas, kamu bisa mengunduh sertifikat kelas agar insentif Prakerja dapat segera cair.
Jika terdapat kendala, kamu bisa menghubungi customer service Luarsekolah melalui email ataupun Instagram @luarsekolah.

Cara Membeli Pelatihan Kelas Prakerja di Luarsekolah Lewat Tokopedia

Berikut ini adalah tutorial pembelian pelatihan kelas Prakerja di Luarsekolah lewat platform Tokopedia:
Buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu “Lihat Semua.”
Pilih menu “pendidikan”, lalu klik “Kartu Prakerja.”
Pilih Lembaga Pelatihan Luarsekolah.
Pilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan kamu dari Luarsekolah.
Klik “beli” untuk lanjut ke tahap pembayaran.
Pilih pembayaran Kartu Prakerja, ikut proses selanjutnya sampai transaksi selesai.
Cek kode vouchernya.
Lakukan redeem voucher
Login bagi yang memiliki akun atau daftarkan diri jika belum punya akun agar menjadi member Luarsekolah.
Kamu tinggal masuk ke kelas yang sudah kamu beli. Selesaikan semua materi, ikuti live session di kanal Youtube Luarsekolah, dan ikuti ujian kelasnya.
Setelah kamu menyelesaikan semua materi kelas, kamu bisa mengunduh sertifikat kelas agar insentif Prakerja dapat segera cair.
Mengisi ulasan dan memberikan rating di riwayat pembelian di Tokopedia.
Jika terdapat kendala, kamu bisa menghubungi customer service Luarsekolah melalui email info@luarsekolah.com ataupun Instagram @luarsekolah.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)