Kolaborasi Kemenparekraf-Pemprov Sumut, Pariwisata Danau Toba Segera Dibuka

Minggu, 28 Maret 2021 - 16:00 WIB
loading...
A A A
"Ada peluang di sektor parekraf seperti baju yang saya pakai. Ini adalah karya ekonomi kreatif Sumatera Utara yang bisa kita dukung, kuncinya adalah adaptasi terhadap teknologi," ungkap dia. "Jadi on boarding, mulai dari pemasarannya sampai pembayarannya," jelasnya.

Kearifan lokal, lanjutnya, juga meliputi program pengembangan desa wisata. Lewat program tersebut, pariwisata yang inklusif, berkualitas dan berkelanjutan katanya dapat secara langsung mengembalikan perekonomian masyarakat yang tergerus sejak pandemi Covid-19. "Itu yang kita harapkan," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebutkan perhatian pemerintah pusat amat penting dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang lebih baik di Sumatera Utara.

"Kehadiran Pak Menparekraf memberikan semangat untuk kita semua. Secara letak geografis Sumatera Utara memang terpotong-potong, tapi paling panjang jalannya dibandingkan 34 provinsi lainnya," ujarnya.



Edy berharap agar obyek-obyek wisata lainnya selain Danau Toba juga akan dikembangkan oleh pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah. Karena ditegaskannya, pariwisata unggulan di Sumatera Utara bukan hanya Danau Toba, tetapi sejumlah objek wisata lainnya. "Ada Grand Canyon, ada laut di Nias, dan banyak tempat-tempat wisata lainnya yang ke depannya akan kita siapkan," sebutnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)