Kilang Balongan Terbakar, Dirut Pertamina Sampaikan Rasa Prihatin

Senin, 29 Maret 2021 - 10:50 WIB
loading...
Kilang Balongan Terbakar, Dirut Pertamina Sampaikan Rasa Prihatin
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kilang Pertamina Balongan sekitar pukul 00.45 dini hari tadi mengalami insiden yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G. Saat ini, proses pemadaman dan penanganan inseiden masih terus dilaksanakan.

Menanggapi inseden tersebut, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Tak hanya itu, orang nomor satu di BUMN migas ini juga menyampakan permohonan maafnya kepada masyarakat. Baca Juga: Kilang Balongan Terbakar Disambar Petir? Ini Penjelasan Kementerian BUMN

"Mohoh doa agar kami bersama seluruh tim Pertamina berserta seluruh stakeholder dapat menangani insiden ini," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (29/3/2021).

Nicke melanjutkan, untuk mengantisipasi agar tidak menjalar ke area lain maka Pertamina langsung melakukan normal shutdown kepada kilang ini sehingga dipastikan ada pengendalian arus minyak dan mencegah terjadinya perluasan area kebakaran. Baca Juga: Kilang Balongan Shutdown, Tiga Tangki Terbakar

"Untuk penyebab kebakaran tersebut belum kita ketahui dengan pasti. Jadi sampai saat ini kami masih melakukan investigasi dibantu pihak-pihak wewenang sehingga fokus kami saat ini untuk menyelesaikan kondisi darurat di lapangan," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)