Soal Caketum Kadin, Sandiaga: Saya Tidak Jago Siapapun

Senin, 29 Maret 2021 - 19:59 WIB
loading...
Soal Caketum Kadin, Sandiaga: Saya Tidak Jago Siapapun
Menparekraf Sandiaga Uno. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya tidak berpihak kepada calon tertentu dalam pemilihan calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026. Menurut dia pertemuannya dengan salah satu calon Ketua Umum Kadin yakni Anindya Bakri, pekan lalu tidak berhubungan dengan pemilihan tersebut.

"Saya tak dukung siapa pun di pencalonan Kadin. Namun mendukung agar Kadin bisa memberikan masukan yang independen ke pemerintah," ujar dia dalam telekonfrensi, Senin (29/3/2021).



Dia juga berpendapat bahwa pemerintah semestinya tidak ikut dalam proses internal yang terjadi di organisasi tersebut. "Saya memastikan akan berfokus pada pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19," tandas dia.



Sebelumnya, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Perdagangan M Lutfi, Kepala BKPM Bahlil Lahadiala, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono hadir dalam acara deklarasi Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021 - 2026. Selain itu, belasan Ketua Kadin Daerah menyampaikan dukungan kepada Presiden Direktur Indika Energy tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)