Teten Dipanggil Jokowi Lagi, Kali Ini Diminta Bereskan Praktik Dumping Impor

Senin, 29 Maret 2021 - 22:55 WIB
loading...
Teten Dipanggil Jokowi Lagi, Kali Ini Diminta Bereskan Praktik Dumping Impor
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengakui dirinya baru saja dipanggil Presiden Jokowi. Dirinya diminta memastikan praktik harga dumping produk impor jangan sampai membunuh UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengaku baru saja dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya diminta memastikan praktik harga dumping produk impor jangan sampai membunuh UMKM .

"Kami sudah dipanggil Pak Presiden untuk segera mengatur perdagangan di market place online. Jangan sampai ada dumping yang bisa membunuh UMKM," ujar Teten dalam webinar yang digelar Indonesia Marketing Association, Senin (29/3/2021).



Dia mengatakan, dalam waktu dua bulan bersama Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi akan menyiapkan regulasi perdagangan online. Selain itu hal yang akan dilakukan menyediakan platform e-commerce skala lebih kecil di tingkat daerah.

"Kami akan sediakan platfom UMKM kecil di daerah yang lebih terbatas," katanya.



Tidak hanya itu, tapi juga pihaknya akan menggelar gerakan belanja UMKM setiap bulannya. Gerakan ini akan dimulai bulan April 2021. Daerah yang pertama kali dilakukan adalah Jawa Barat.

"Setiap provinsi akan dilakukan per bulan. Ini gerakan membeli produk UMKM. Awalnya bulan April di Jawa Barat," jelas Menteri Teten.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)